Senin, 06 Februari 2012

Pengertian Manajemen


Asslamualaikum wr.wb


 Para blogger sekalian, di blog seluk beluk manajemen awal ini, untuk memulai topik dari seluk beluk manajemen, saya akan mempost akan penegertian dari apa manajemen itu sendiri.
 Pengertian manajemen, dari segi bahasa di ambil dari bahasa perancis,menagement, yang artinya seni melaksanakan dan mengatur. Yang di maksud adalah seperti seorang bos atau manajer yang mengatur anak buah bawahannya untuk mencapai tujuan dari suatu lembaga tersebut. Dapat juga sebagai suatu proses perencanaan, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya dalam mencapai suatu target dan tujuan tertentu secara efektif (target dapat dicapai sesuai denagn apa yang di rencanakan) dan efisien (tugas yang di bebankan di kerjakan secara benar dan terorganisir sesuai dengan jadwal.
Sedangkan dalam kamus bahasa indonesia, manajemen memiliki arti penggunaan suatu sumber daya secara efektif, untuk mencapai suatu sasaran.
 Jadi intinya, pengertian dari manajemen adalah suatu ilmu, yang dimana kita dengannya dapat melakukan suatu pekerjaan mengatur dan memanage suatu opsi yang berkaitan dengan suatu tujuan atau target dalam suatu lembaga atau organisasi, yang sehingga dengan ilmu tersebut kita dapat semakin mudah dalam mencapai suatu tujuan tersebut.
Itulah sedikit pengertian dari manajemen, sehingga kita dapat memulai diri untuk mengenal apa itu manajemen. karena pepatah lama mengatakan,"tak kenal, maka tak sayang." jika kita tidak mengetahui (mengenal) bagian kecil dari manajemen dari segi arti itu sendiri misalnya, bagaimana kita akan menyukainya?
mudah-mudahan sedikit apa yang sya smapaikan ini bisa bermanfaat para pembaca sekalian ya:)

1 komentar: